Dijotos dan Diobok-obok Mike Tyson, Roy Jones Jr: Rasanya Bisa Membunuh Anda

jotosan Mike Tyson

topmetro.news – Legenda tinju Roy Jones Jr, mengungkapkan rasanya kena jotosan Mike Tyson. Roy Jones Jr (rekor 66-9) sendiri adalah merupakan salah satu petinju terhebat sepanjang masa.

Ketika menjadi petinju profesional, Roy Jones Jr berkarier selama tiga dekade. Yakni mulai pada 1989 sampai pensiun pada 2018. Selama tiga dekade berkarier, sosok berjulukan Captain Hook itu berhasil menjadi juara dunia di empat divisi berbeda.

Sebagai salah satu bintang tinju di masanya, Jones mendapatkan kesempatan untuk bertarung melawan Mike Tyson. Jones dan Mike Tyson saling berhadapan dalam pertarungan ekshibisi yang berlangsung pada November 2020.

Bertarung selama delapan ronde, hasil duel tersebut berakhir imbang alias tanpa pemenang. Meski demikian, pertarungan Jones vs Tyson tersebut sukses besar lantaran menjual lebih dari 1,6 juta pay-per-view (PPV).

BACA JUGA | Motif Mike Tyson Gigit Kuping Evander Holyfield Telah Terungkap

Kekuatan Mike Tyson

Setelah delapan bulan sejak pertarungan ekshibisi tersebut, rapper pelantun Can’t Be Touched itu menceritakan pengalamannya melawan Tyson. Menurut Jones, sosok berjuluk Si Leher Beton itu masih mempunyai kekuatan dashyat dalam meninju meski berusia 55 tahun.

Berbicara kepada BT Sport, Jones merasa pukulan Tyson bisa membuat lawan terbunuh karena memiliki kesamaan dengan tendangan kuda. Dia bahkan selalu ingin merasakan rasanya dijotos oleh Tyson.

“Jadi, saya tidak begitu marah dengan situasinya. Saya sangat senang karena saya selalu ingin tahu bagaimana rasanya kena pukulan Mike,” kata Jones.

“Ketika Mike memukul Anda, rasanya seperti Anda kena tendang kuda. Anda tahu ketika kuda menendang. Hal itu bisa membunuh Anda. Begitu rasanya kena jotosan Tyson,” katanya lagi.

Saat bertarung, Jones tampak terkejut dengan kemampuan defensif Tyson dalam melakukan gerakan kaki. Menurutnya juara kelas berat termuda itu tampak tidak kehilangan sentuhan defensif setelah 15 tahun pensiun.

“Ketika berada di atas ring bersama Mike, ia mengejutkan saya bahwa kekuatannya sama persis seperti dulu,” kata Jones.

“Tetapi, pertahanan Mike lebih baik daripada yang saya bayangkan. Bahkan pada usia 54 tahun. Pertahanan adalah hal terbesar. Saya terkejut bahwa ia masih bisa begitu defensif pada usia 54 tahun,” imbuhnya.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment